Dwi Septia

content specialist | dream catcher | digital strategist

Mencecap Kenikmatan Pahitnya Kopi Esperto di Verve Bistro

2 comments


"Bukan Septi kalau belum ngopi....."

Tsaaaahhhhh.... Hahahaha. Anak cewek tapi gila ngopi kayaknya nggak banyak, ya. Biasanya masalahnya ke lambung, lambung dan lambung lagi. Tapi beberapa justru merasa lambungnya meronta ketika nggak dikasih kopi, contohnya aku XD.



Tidak hanya satu dua, aku telah mencicipi ragam dan varian biji kopi dari beberapa daerah, mulai dari Flores Bajawa, Aceh Gayo, Kerinci Gayo, Papua Wamena, Sunda Gulali, Java Temanggung dan kopi-kopi lain yang punya ciri khas masing-masing saat dicecap dengan lidah asli Jawa ini.

Dan meskipun telah mengaku menjadi anak kopi dan sudah menikmati kopi tersebut di atas, rasanya belum sah buatku kalau aku belum mengenal tentang kopi esperto yang mnejadi kopi kelas atas bagi para pencinta minuman dengan rasa cenderung pahit dan asam ini.

Diundang Untuk Mencicipi Menu Kopi Esperto di Verve Bistro & Coffee Bar




Selalu merasa bersyukur ketika dilibatkan dalam peluncuran menu baru, terutama yang berhubungan dengan kopi. Bagaimana tidak, aku dan kopi sudah seperti soulmate yang jika tidak bertemu seperti ada separuh yang hilang hahahaha.

Di Verve Bistro & Coffee Bar yang berada di Hotel Rooms Inc, DP Mall Semarang, aku menghadiri launching produk kopi esperto terbaru yang langsung di presentasikan oleh kepala sekolah sekaligus instruktur esperto barista course, Franky Angkawijaya.

Bersama teman bloger dan awak media lain, aku diperkenalkan dengan tiga varian kopi yang digadang-gadang akan memberikan dobrakan baru untuk kopi yang ada di market saat ini. Tiga varian kopi tersebut, antara lain Classic Blend, Community Blend, dan Reserve Blend.

Kopi varian Reserve Blend sendiri punya nilai yang spesial dari dua varian yang lainnya. Kopi yang terdiri dari 100% arabika ini memiliki rasa soft di mulut dan memiliki after taste rasa coklat dan karamel. Duh, ini nulisnya sama ngiler ini wahahahha.

Untuk pencinta kopi robusta alias yang tidak terlalu bersahabat dengan arabica sepertiku bisa melipir nyobain kopi varian Classcic Blend yang terdiri dari 80% robusta dan 20% arabica. Atau kalau mau robustanya lebih berasa, bisa juga icip varian Community Blend yang terdiri dari 70% arabica dan 30% robusta. Sudah kebayang dong nikmat pahit dan legitnya kopi-kopi robusta ini, kan? Aku sih sudah T_T

Verve Hadirkan Varian Kopi Esperto Untuk Pencinta Kopi di Semarang


Sudah jelas bahwa varian kopi esperto yang dihadirkan oleh Verve Bistro & Coffee Bar Semarang ini adalah untuk menarik perhatian para pencinta kopi di Semarang. Hal ini pun ditegaskkan pula oleh Director of Sales & Marketing Rooms Inc, Evaldo Desfarillo Loeis yang mengatakan bahwa "hadirnya kopi esperto diharappkan bisa meningkatkan pencinta kopi untuk tertarik dan datang mencicipi kopi di sini."

Verve Bistro & Coffee Bar sendiri adalah kafe baru di Semarang yang mengusung nuansa eksklusif untuk teman-teman yang ingin nongkrong cantik dengan fancy dan eksklusif. Sejak pertama datang ke Verve, aku jatuh cinta dengan tatanan warna yang dibuat olehnya. Sederhana, eksklusif dan manis. Oh ya, tentu saja instagrammable banget! Hahahaha

Tapi untuk bisa memustuskan ke kafe ini pertimbanganku cukup berat karena letaknya yang menjadi satu dengan kawasan DP Mall membuatku harus merogoh kocek lebih mahal. Parkirannya perjam shay, tekor kalau mau nongkrong lama hehehe XD. Selain itu, aku harus merogoh kocek lebih dalam sebab harga di kafe ini lumayan tinggi untuk aku yang terbiasa dengan kopi dua puluh ribuan.

Bisa kubilang Verve Bistro & Coffee Bar ini cocok untuk ajakin teman luar kota yang sedang main ke Semarang dan bingung mau ngajakin ke mana. Sebab, kafe kelas menengah ini punya banyak varian menu tidak hanya kopi yang siap menggoyang lidah dan membuatmu ketagihan.

Daripada penasaran, yuk, ah, langsung aja ke Verve Bistro & Coffee Bar Semarang dan icip sendiri varian kopi esperto terbarunya. Jangan ngaku anak kopi kalau belum nyobain kopi di Verve lho, ya. Nanti kamu malu sama aku XD

Verve Bistro & Coffee Bar Semarang
Room Inc. Hotel DP Mall Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Phone (024) 86001201

Salam, dari (yang suka ngaku-ngaku) anak kopi :) 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Parkir per-jam nya masih oke kok Sept, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas lagi nggak punya duit nggak oke mba hahhaha

      Hapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^