Lumpia! Jajanan ini memang masih hits di kalangan traveler yang berkunjung ke Semarang. Bukannya kuno sih, tapi lumpia is so last year diba...

Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Semarang yang Lagi Hits Dicari Orang

Lumpia! Jajanan ini memang masih hits di kalangan traveler yang berkunjung ke Semarang. Bukannya kuno sih, tapi lumpia is so last year dibandingkan kuliner kekinian yang punya segudang koleksi untuk dinikmati. Ketika kamu mendapat tiket Citilink promo untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan Simpang Limanya, pastikan daftar kuliner hits Semarang ini berada di tangan.

Kue Lumpur Jagalan



sumber: viva.co.id
Pernah eksis di tahun 65-an, kue lumpur bertekstur lembut dan manis khas Semarang kembali booming belakangan ini. Masih tetap menjaga resep turun temurun dari generasi sebelumnya, kue berusia 45 tahun ini kembali mendapatkan tempat di hati penggemar kuliner. Rahasianya adalah inovasi sentuhan kekinian yang membuat penasaran siapapun untuk mencobanya.

Ada lima varian rasa kekinian yang ditawarkan Kue Lumpur Jagalan sekarng, yaitu dengan tambahan topping kismis, cokelat keju, keju chocochip dan cokelat. Temukan saja Kue Lumpur Jagalan yang kekinian ini di Jalan Citarum, Jalan Jagalan dan Tanah Mas, Semarang.

Kopi Aduhai



sumber: jateng.tribunnews.com
Warung kopi, kedai kopi, atau coffee shop menjamur di Semarang. Berbagai konsep racikan hingga menonjolkan suasana tempatnya berlomba-lomba menarik hati pecinta kopi. Tapi ada yang berbeda di Antara Kata Coffee Talk yang berada di daerah Banyumanik, Semarang.

Secangkir Kopi Aduhai semakin hari semakin dicari penggemar kopi karena rasanya yang berbeda. Diolah dari kopi robusta dengan komposisi susu yang pas, menjadikan Kopi Aduhai seakan kuliner wajib di Kota Semarang.

Kue Artis Kekinian



sumber:aremafood.com
Mengikuti jejak artis mencoba bisnis kue di beberapa kota besar di Indonesia, Semarang pun tidak lupa mendapat sentuhan mereka. Bentuknya beragam, dengan keunikan masing-masing yang tidak salah untuk dicicipi saat berkunjung ke sini.

Semarang Wife Cake milik Chelsea Olivia dengan varian pastry-cake-pastry, Semarang Wingkoroll kreasi Dewi Sandra, Semarang Roru Cake dengan Ruben Onsu di belakangnya, juga ada Barack Bakery yang terkenal dengan roti kasur garapan Jessica Iskandar. Mana yang paling sering kamu cobain waktu ke Semarang ini?

Bakso Gulung



sumber: jateng.tribunnews.com
Tren bakso beranak dan bakso jumbo mulai meredup. Di Semarang tren itu tergantikan dengan hadirnya bakso gulung yang dibuat dari daging cincang dan digulung dengan omelet baru kemudian digulung lagi memakai adonan bakso.

Teksturnya jadi kaya dengan rasa yang gurih dan sedikit manis. Ada lagi yang membuat warung bakso gulung di Jalan Patemon Baru ini jadi jujugan, kamu bisa menambah topping parutan keju, ceker atau sayap ayam di dalam mangkok bakso pesananmu. Komplit!

Bubur Samier Semarang



sumber: phinemo.com
Kalau makan bubur diaduk dan tidak diaduk, perdebatan itu sudah ketinggalan banget kalau kamu melihat Bubur Samier. Ini masanya memuliai perdebatan makan bubur di mangkok atau di atas opak saja? 

Ya, inilah kuliner bubur khas Semarang yang beda dari bubur di kota lainnya. Kamu akan mendapati buburmu disajikan di atas opak tebal ang dibuat dari bahan dasar singkong berukuran besar seperti piring. Cara menikmatinya juga bikin sensasi tersendiri.

Simpan saja sendoknya, dan makan buburnya dengan mencuil opak sedikit demi sedikit untuk mendapatkan tambahan rasa renyah di tiap suapan bubur. Jadi, kamu tim makan bubur di mangkok atau di atas opak?

Menarik kan pilihan kulinernya? Makanya, buruan deh ke Semarang dengan berburu tiket Citilink promo biar kamu bisa mencicipi kuliner khas Semarang yang lagi hits ini!

Salam,

2 komentar:

  1. Ya ampun itu enak2 banget kayaknya.
    Apalagi pas lihat baksonya.
    Aduh laper deh jadinya. Hahahah.

    BalasHapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^