Ini Dia 6 Desain Rak Rumah Stylish dan Estetik!

 

Sumber : economy.okezone.com


Ada banyak warna dan berbagai macam desain dari sebuah rak yang dapat kamu gunakan dan buat sendiri di rumah. Jenis gaya stylish maupun lainnya bisa kamu terapkan pada desain rak yang ingin dibuat. Nah, kalau kamu bingung mencari sebuah desain rak untuk rumah yang stylish kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Yuk, langsung saja cek desainnya di bawah ini!

Rak Gantung

Sumber : idea.grid.id

Di rumah, kamu bisa membuat berbagai macam desain rak kayu, apalagi yang model gantung. Desain sebuah rak gantung bisa menjaga barang-barang di rumah menjadi lebih teratur dan terlihat estetik. Model rak gantung ini bisa kamu tempatkan di ruangan apapun, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, hingga kamar mandi. 

Rak Bongkar Pasang

Sumber : designby.vitarlenology.net

Dengan tipe rak satu ini kamu bisa dengan mudah dan lebih fleksibel untuk memanfaatkannya. Selain itu kamu juga bisa lebih mudah meletakkannya di ruang tamu. Entah itu tempat luas maupun sempit, kamu bisa dengan mudah meletakkan rak bongkar pasang ini. Selain sebagai tempat meletakkan barang-barang, rak bongkar pasang ini juga bisa berfungsi sebagai pemisah ruangan terbuka tanpa menutupnya. Selain kayu, kamu juga bisa menggunakan besi siku lubang untuk membuat rak ini. Harga besi siku lubang juga nggak terlalu mahal.

Rak Gabungan

Sumber : cantika.com

Berkat adanya rak yang bisa dikombinasikan, ruang makan keluarga menjadi lebih stylish. Jika kamu ingin membuatnya lebih estetik bisa menggunakan detail warna kuning atau emas. Dengan adanya rak kombinasi ini dapur kamu bisa lebih rapi dan bersih. Rak gabungan ini bisa kamu gunakan untuk meletakkan buku resep, bahan-bahan makanan dan lainnya.

Rak Gantung Ruang Tamu


Sumber : rumahkuunik.com

Dengan bahan dasar kayu, rak gantung yang dikhususkan untuk ruang tamu ini adalah desain paling sempurna. Berkat adanya rak gantung dari kayu ini, dapat menghadirkan kesan elegan serta terlihat lebih seragam dengan dinding. Hal yang perlu kamu ingat bahwa perabotan kecil yang menggantung pada ruangan tidak akan memerlukan sebuah volume besar. Jadi, sangat cocok rak gantung ini ditempatkan pada ruang tamu baik itu luas maupun sempit. Selain itu, tampilan terlihat lebih cantik dan nggak terlalu mencolok.

Rak Mutifungsi

Sumber : uwitan.id

Selain ruang tamu dan dapur, kamu juga bisa membuat rak untuk ruang belajar dan ruang kerja. Untuk opsi raknya bisa pilih yang multifungsi. Dengan adanya rak multifungsi pada ruang kerja maupun belajar juga bisa memudahkan kamu untuk meletakkan barang apapun, sehingga kamu akan lebih nyaman.

Rak Sudut

Sumber : kontraktordepok.com

Seperti namanya, model rak satu ini bisa kamu letakkan di sudut-sudut rumah, seperti tangga. Hal ini bertujuan supaya sudut-sudut rumah menjadi lebih cantik. Selain itu, model rak sudut ini juga sangat ideal untuk model rumah apapun lho.

Itulah 6 desain rak yang bisa kamu terapkan di rumah. Barang-barang di rumah bisa tertata lebih rapi dengan adanya rak. Selain itu, rak juga bisa memberikan kesan stylish dan vintage pada ruangan. Beberapa desain rak di atas juga bisa kamu buat sendiri di rumah lho, tertarik mencoba membuatnya?



Tidak ada komentar

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^