Sabtu, 28 Januari 2017

Review Film Dangal: Hanya Pemenang yang Akan Selalu Diingat

Medalist don't grow on a trees
You have to nurture them
with love, hard work and passion
- Mahavir Singh





Tidak ada artinya menjadi juara. Selama itu bukan nomor 1, maka dunia akan segera melupakanmu! Damn! Its pretty good quote from Mahavir Singh. Aku diculik ke bioskop, katanya ada film bagus yang harus aku tonton. Apa? Saat kutanya temanku hanya menjawab "RAHASIA". Awalnya kupikir ia akan membawaku untuk duduk melihat film ber-genre seperti Resident Evil atau Assasin Creed. FYI, pas diajak nonton Assasin Creed aku tidur di bioskop karena aku nggak ngerti itu tentang apa wuehehehehe.

Tapi kali ini, he prove it! Film-nya memang bagus. Sejak pertama fil  diputar dan tertulis bahwa produsernnya dalah Aamiir Khan, meleleh! Pasti film ini bakalan cakep meskipun aku belum nonto trailer-nya sekalipun. Prolog mulai membuka film ini dengan spoiler sedikit sejarah tentang film yang digarap oleh Aamiir Khan.

Sebelumnya, aku tahu produser ini saat pertama kali nonton "3 Idiots" Ranchodas Shamaldas Chancad. Aktor keren yang nggak pernah aku lupain sampai sekarang karena dia benar-benar bisa merepresentasikan dunia pendidikan yang nyata dalam sebuah film yang seharusnya bisa jadi renungan. Yah, nggak bisa dipungkiri memang begitulah adanya dunia pendidikan saat ini. Kalau belum nonton, tonton sekarang! Dari film itu kamu akan belajar hal penting yang bisa membuatmu paham bagaimana seharusnya kamu hidup dan mengenyam dunia pendidikan.

Back on the topic, kali ini Aamiir Khan yang juga menjadi aktor dalam film DANGAL kembali membuat dunia paham bahwa untuk bisa  menjadi juara, kamu hanya perlu mendapatkan dukungan yang bisa memberikanmu keyakinan penuh bahwa kamu bisa. Untuk apa memiliki kemampuan dan hidup hebat bila pada akhirnya tidak ada seorangpun yang mampu mendukung keputusanmu?

Mahavir Singh, tokoh yang diperankan dalam film DANGAL menjadi cerminan penting bagi semua orang di dunia tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang ayah. Seorang ayah yang baik thau betul potensi yang dimiliki anaknya. Lalu, setelah ia mengetahui potensi itu, tugasnya adalah untuk membuat anak-anaknya itu menjadi generasi yang akan diingat oleh seluruh dunia karena prestasinya.

Geeta dan Babita, mungkin mereka menjadi korban Mahavir Singh yang terobsesi keras untuk memiliki anak laki-laki yang bisa mengharumkan nama India di mata dunia dalam dunia pergulatan internasional. Ia memang begitu menginginkan anak laki-laki pada awalnya, hingga akhirnya ia sadar bahwa untuk bisa menjadi seorang yang berprestasi, jenis kelamin bukanlah halangan. Semuanya mungkin bila ada kemauan.

He did it! Ia bisa membuat Geeta dan Babita menyadari potensi yang ada pada diri mereka. Darah seorang pegulat kelas nasional dari ayahnya mengalir dengan sangat baik pada mereka. Hingga pada akhirnya, mereka yang terus dilatih oleh ayahnya menyadari betul bahwa mereka terlahir sebagai seorang pegulat. Ini keren, sih. Hahahahaha

Filmnya dramatis super! Sinematografinya smooth banget pooolll nggak ada cacat. Penonton dibuat merasakan bagaimana rasanya jadi Geeta dan Babita  dengan baik. Dari awal yang merasa bahwa ayah mereka jahat, egois dan tega hingga pada akhirnya mereka menyadari bahwa ayah mereka adalah ayah terbaik di dunia yang memikirkan masa depan mereka dengan baik sejak mereka masih kecil.

One again, yang perlu diingat adalah:
Always remember, if you won medal silver, people will sooner or later forget you. But, if you win gold, you will become an example. And examples are given not forgotten.
Alias, kalau memang mau jadi juara jangan nanggung. Udah usaha sejauh itu, jangan sampai kamu nggak maksimal. Kalau memang punya mimpi untuk jadi juara, ya jadi jaura 1 langsung usahanya. Jangan puas hanya dengan medali perunggu atau perak alias  hanya puas di juara 2 dan 3 saja. Aih, dalem pol dah semangat yang tersirat dan tersurat dalam film DANGAL ini.

Nilai ratingnya? 10 dari 10 alias PERFECTO!
Ini film recomended banget untuk ditonton. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu film ini. Terbukti dengan tidak semua bioskop memutar film ini dan kursi cinema banyak banget yang kosong ketika teater dimulai. Sayang banget nggak, sih? Kalau sayang, ke rumah dong! *eh hahahahah

For you all yang pengen banget nonton tapi nggak tahu mau nonton apa, cuk cabs nonton film DANGAL sebelum dia nggak tayang lagi. Kan bisaa di download. Ahelah tong, menghargai karya dikit napa sih hahahha. Nanti, kalau udah nonton, komenin di sini ya sebagus apa filmnya menurut kamu! ^^

Salam,
Jakarta Barat

0 comentários:

Posting Komentar

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^