Leker Paimo, Cita Rasa Jajanan Semarang yang Bikin Rindu Untuk Pulang

Semarang, kota yang penuh dengan kuliner lezat ini memang menjadikanku yang pernah merantau jadi rindu untuk pulang. Sebut saja Leker Paimo, salah satu jajanan hits di Semarang yang kalau mau beli harus rela antri ini memang melegenda. Sejak zaman aku SMK dan sejak aku nggak ngerti sama sekali ini jajanan apa enaknya, Kedai Leker Paimo memang telah memiliki nama yang cukup populer di Semarang.

Sampai pada akhirnya aku lulus dari SMK dan bekerja di salah satu perusahaan, aku baru bisa mencicipi kenikmatan Leker Paimo yang hakiki hahaha. Jadi, kebetulan kantor tempatku bekerja jaraknya dekat dengan Leker Paimo, jadilah kalau pulang mampir atau pesan lewat Go-Food. Ah, teknologi memang selalu memudahkan.

Pertama kali mencoba rasa dari Leker Paimo adalah Leker Tuna Keju Mozarela. Kombinasi komplit makanan favoritku ini berhasil memanjakan lidah dan perut yang mulai kelaparan. Aku tahu menu ini dari social media dan dari mulut ke mulut. Katanya memang aseli enak banget! Dan parah, setelah mencoba, ini leker memang ajib banget rasanya.




Di Kedai Pak Paimo, selaku pemilik ini sebenarnya hanya berupa gerobak saja. Benar-benar jajanan pinggiran dan nggak sewa ruko. Tapi, kalau ngomongin antri, beuhhh tahan-tahanin aja deh panas-panasan sama yang lain. Panjaaaaaaaaaang banget kalau sampai telat jam hahahhaha....

Menu dan Harga Leker Paimo Semarang


Menu yang ditawarkan oleh Kedai Leker Paimo ini juga sangat variatif, kok. Mulai dari leker coklat, keju, susu, hingga mulai leker telur, sosi, tuna hingga campuran keju mozarela yang mellting parah di mulut. Ngiler deh pokoknya kalau sudah nyobain leker Pak Paimo ini. Dijamin numero uno!

Soal harga, jangan mikir mahal-mahal. Lekernya Pak Paimo ini harganya start from 1.500 rupiah hingga 17.000 saja. Murah banget, kan? Yaaa, kalau kalian jauh-jauh dari Jakarta, Bandung, Bogor dan ke Semarang nyobain ini leker punya pasti worth it. Sudah nggak mahal, enak pula. Daaaan kalau kalian pesan yang menu komplit tuna mozarela tadi, dijamin kenyang, deh. Tapi kalau buat aku sih teteup kurang karena rasanya memang tiada duanya.

Istimewanya lagi, Pak Paimo ini sudah jualan jauh jauh sebelum aku lahir di dunia. Alias lebih dari 22 tahun dari umurku yang sekarang ini XD. Tua banget, kan? Kebayang dong pasti gimana cita rasa khas dari leker ini?

Nah, daripada ngiler-ngiler, kuy lihat penampakan menu favoritku di Leker Paimo Semarang:

kuliner murah di semarang

leker paimo semarang


Lokasi Leker Paimo Semarang


Nah, kalau kalian yang di Semarang atau luar Semarang pengen icip-icip Leker Paimo, kuy mampir! Alamat kedainya tepat berada di depan SMA Loyola Semarang. Kalau cari di Google Maps gimana? Nggak nemu, dong? Tenaaaaang.. Kalau mau cari di Google Maps, cari aja SMA Loyola Semarang. Sudah pasti ketemu kalau ini. Atau, kalian langsung bisa search address Leker Paimo dan taraaaaa selamat datang di kedai Pak Paimo yang jam bukanya dari jam 11 siang sampai jam 7 malam XD.

Salam,

18 komentar

  1. Ajakin aku kesitu napah, Sept...*ngiler to the max :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok! hahaha ngantrine tapi sabar mbaaa :p

      Hapus
  2. Mbakk.. Lekernya bikin aku ngiler. Di gambar kelihatan enak banget

    BalasHapus
  3. Ampuun aku bertahun2 di Semarang blm pernah nyobain ini. Pengen tapi gakuat klo harus antri pnjang. Bisa go food ga yo? 😀

    BalasHapus
  4. Selalu rame ya leker paimo itu, males antrinya kalau beli langsung ☺

    BalasHapus
  5. Aku dl kalo jemput milzam jaman smk suka mampir sini dl, wkwkwkk.

    BalasHapus
  6. Mau donk mbaaaa.. Ajakin kesini yaaa

    BalasHapus
  7. Penasaran ama ini leker terkenal banget padahal bukan merk gede. Nti dah kapan2 berburu tp siapin remason buat antri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mba kaki lima banget malahan, tapi rasanya juaraaaa

      Hapus
  8. Ini nih kaki lima yg masuk trip advisor n emang enak tenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba selalu jadi buruan tiap main ke semarang

      Hapus
  9. Go foodnya ngetik apa ya? Aq cari2 leker, lekker, paimo gada smua
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Go-Mart mba, ketik aja alamatnya ke Leker Paimo. Go-Food sempet diprotes makanya sekarang ga ada Go-Food sepertinya. Monggo dicoba ya :))

      Hapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^