Dwi Septia

content specialist | dream catcher | digital strategist

Mau ke Pangandaran Tapi Nggak Tahu Mau Kemana? Baca Ini Dulu, Deh!

2 comments
Kalo ngomongin soal Jawa Barat sih nggak akan ada habisnya, ya. Ya emang sih aku baru ke Bandung doang dan belum sempat eksplor-eksplor wilayah Jawa Barat yang lain. Tapi tapi tapi, ada satu wilayah di Jawa Barat yang menarik untuk dijadikan tujuan berlibur selain Bandung, nih. Namanya Pangandaran.

Tempat yang nggak cuma punya pemandangan wisata alam yang ciamik ini juga bisa jadi tempat yang cocok untuk foto-foto cantik. Cocok lah ya untuk kalian yang seneng banget jalan-jalan dan bawa oleh-oleh foto :))

Nih catet ya, catet!

Menikmati Indahnya Pantai Pangandaran



(sumber : travelpangandaran.com)

Kalau nanti kalian mampir ke desa Pangandaran,  kalian bisa nih mampir ke Pantai Pangandaran. Ada pemandangan yang siap memanjakan mata kalaian karena ada kombinasi pemandangan cantik, mulai dari tebing, air laut, dan aktivitas manusia. 

Kalian yang suka main juga bisa lho main wahana air pun bisa lho main-main  di sini dengan menaiki perahu, parasailing, jetski, atau memancing. Yang menariknya lagi, warga lokal sekitar juga berprofesi sebagai nelayan yang kegiatannya bisa diabadikan dengan gear kameramu.

Eh eh, kalau mau sunsetan cantik bisa juga lho di sini. Pemandangan mataahari tenggelam di sini cocok banget untuk kalian yang sedang berlibur bersama pasangan. Yaaa kalo jomblo yaaa sambil merenungi indahnya ciptaan Allah saja, ya.

Berlarian di Luasnya Hamparan Pantai Lembah Putri


(sumber : beritahati.com)

Destinasai kedua yang bisa Anda coba saat ke Pangandaran, yaitu Pantai Lembah Putri yang terletak di desa Putra Pinggan, Kecamatan Kalipucang. Pantai ini letaknya sekitar 5 kilometer dari Pantai Karang Nini dan 13 kilometer dari Pantai Pangandaran. Enaknya di sini tuh ya, kalian bisa lari-larian di hamparan laut luas dan barisan bukit yanag bisa dijelajahi dengan bebas.

Uniknya lagi, kalian bisa menemukan jalan menanjak yang dibangun menyerupai Tembok Cina versi imini beserta pendoponya di Pantai Lembah Putri. Ada Gua Ronggengnya juga, lho. Duh, lengkap lah pokoknya! Kalau ditanya spot terbaik sih aku merekomendasikan kalian untuk menyusuri jalur Tembok Cina mini untuk bisa sampai ke atas dan mengambil foto pemandangan yang ciamik.

Having A Me Time in Pantai Madasari


(sumber : mypangandaran.com)

Siapa yang merasa kalau main pantai sudah nggak seasyik dulu karena ramai cung? Hahahaha. Tenang tenang tenang, di Pantai Madasari kalian masih bisa hepi hepi menikmati pantai, kok. Soalnya di sini pantainya masih tergolong sepi. Cuma ya kalian haarus sedikit effortful, sebab untuk menuju pantai ini masih minim akses dan fasilitas.

Cuman nih meskipun begitu, buatku Pantai Madasari malah bisa jadi tujuan yang tepat karena kalau main ke sana kan jadi bisa menikmati waktu di pantai denan eksklusif. Bahasa kerennya sih bisa me time di sini hihihi. Lokasinya sendiri bisa kalian cari di Pantai Wisata, Masawah, Cimerang, Pangandaran.

Di sini kalian akan menemukan pemandangan ombak besar dan tatanan batu cantik yang terletak agak jauh dari bibir pantai. Sama dengan pantai-pantai lainnya, bagian terbaik dari pantai ini adalah saat mataharinya tenggelam. Sunset emang paling best lah ya kalau mantai-mantai gituuu.

Cukang Taneuh Atau Jembatan Tanah


(sumber : piknikdong.com)

Ini nih Green Canyonnya Pangandaran kalau kalian belum tahu. Cucok meong untuk kalian penikmat pemandangan alam pokoknya. Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Cijulan, Kertayasa, Pangandaran, Cukang Taneuh ini menyediakan pemandangan ngarai yang eksotis dan aliran sungai yang kebiruan dan jernih.

Kalau ngomongin daya tarik di tempat ini ya jelas pemandangannya maasih alami dan A1. Hutan hijau yang mengelilingi area ngarainya itu lhooo hmmm wapiiik tenan rek. Apalagi banyak banget batu besar bertebaran di sepanjang sungai hingg bisa menjadi obyek menarik untuk diabadikan oleh kamera.

Nggak bawa kamera ke sini? Tenang, mainan air aja, yuk! Di sini kalian bisa banget kok mainan air naik perahu atau body rafting. Wenak lah pokoknya!

Terus Nginep Dimana Dong Kalau Main ke Pangandaran?


Nggak usah khawatir lah kalau soal tempat menginap. Kalian bisa banget menemukan hotel murah di Pangandaran melalui aplikasi Airy Rooms. Pesannya gimana? Lewat website, aplikasi Android atau App Store aja. Gampang deh, pokoknya. Pakai laptop atau smartphone bisa aja dong.


Airy Rooms sendiri merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia. Airy Rooms memiliki properti hotel terbanyak jika dibandingkan dengan jaringan hotel lain. Dan enaknya lagi, di Airy Rooms kalian bisa mencari jenis hotel apapun karena Airy memiliki banyak mitra hotel. Apalagi harganya muraaaaahhhh yeeee makin seneng kan hahahaha.

Enaknya pake Airy Rooms itu bayarnya gampang banget banget dan banget. Bisa transfer atau bisa pakai kartu kredit. Soal fasilitas jangan ditanya, deh. Mulai dari kamar, kamar mandi dengan shower dan air hangat, televisi layar datar, air minum gratus, AC, hingga koneksi WI-Fi gratis bisa banget kalian nikmati kalau kalian menginap di kamarnya Airy Rooms.
Piye, wenak, kan? Jadi, kapan mau ke Pangandaran? Jangan lupa ajak aku, ya!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Masyaa Allah indah banget pantainya. Cocok banget buat menghabiskan waktu liburan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, bisa jadi destinasi jalan-jalan sama keluarga dan orang tersayang :)

      Hapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^