Hidup di tanah rantau mewajibkan kami, aku salah satunya yang berasal dari daerah untuk bisa bersahabat dengan Jakarta. Terhadap lingkunga...

Berteman dengan Komunitas: Local Guides Jakarta

Hidup di tanah rantau mewajibkan kami, aku salah satunya yang berasal dari daerah untuk bisa bersahabat dengan Jakarta. Terhadap lingkungan, teman-teman, budaya, cuaca, dan segala macam hal-hal yang saling terkait di dalamnya. Apalagi, jika datang ke tanah rantau benar-benar sendiri. Maka wajib hukumnya bagiku untuk bisa beradaptasi dengan cepat.


Belum lagi, datang ke Jakarta sendirian membuatku akrab dengan yang namanya nyasar aliass kesasar nggak tahu dimana. Hahaha. Ya itu, memang begitu kondisinya. Itulah bagian dari adaptasi. Untungnya, kita hidup di jaman yang serba mudah dan teknologi serba ada. Dan Google Maps, ada untuk membantu kita semua saat kita tidak tahu ada dimana kita sedang berada.


Google Maps, aplikasi besutan Google ini memang diciptakan untuk para buta jalan seperti saya. Lengkap. Mau cari jalan dari rumah ke kantor, kantor ke rumah, ke mall, ke manapun kamu mau bisa banget pokoknya. Nggak ada lagi takut-takut nyasar. Mau sampai ke pelosok manapun juga bisa, terpercaya, deh!



Awalnya cuma tahu sekadar itu, ternyata, ada yang lebih dari sekadar itu di Google Maps. Yes, you can be a Local Guides. Kamu, bisa berbagi tempat, iku me-review, nambah info, foto, dll lewat Local Guides. Dan serunya lagi, ada komunitasnya! Aku baru tahu awalnya juga dari teman sekantorku, Aveline. Dia yang pertama kali bawa aku ke event di Bank Indonesia malem-malem. Dan it’s awesome!


Dan kemarin, Sabtu, 18 Juni 2016 adalah kali keduanya aku mendengar event Local Guides. Waaaaaa, dateng dong pastinya karena ini bisa jadi ajang cari teman baru meskipun masih ada ketakutan bakalan ada yang kenal apa nggak, heheu. Alhamdulillah pas datang masih ada yang ingat muka saya. Jadi, nggak kikuk-kikuk banget ehehehe. Anyway, anak-anak komunitasnya ramah dan asyik banget lho, guys!


Nggak cuma teman baru, kamu bisa saling tukeran informasi gitu sama teman-teman di Local Guides. Bagi kalian yang mau gabung, cek aja kesini langsung >> Komunitas Local Guides Jakarta!








10 komentar:

  1. Itu komunitas tentang apa???? Terus tujuan dri komunitas tsb apa? Hehe maaf kepo...
    .
    Kalau orang kami juga ada komunitas namanya AJOR (Anak JOgja peRantauan). ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi, ini komunitas Local Guides, mas. Pemandu lokal dengan memanfaatkan fitur maps di Google. Kita bisa membantu googlel untuk me review tempat, menambahkan foto dan informasi-informasi lain yang ada d Google Maps. :)

      Hapus
    2. Ohh gitu, keren dong...
      .
      Yawess semangat... ;)

      Hapus
  2. Komunitas yang positif dan sangat bermanfaat dan membantu orang lain. Semoga sukses ya buat Local Guides Jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Jangan lupa gabung, ya! :)

      Hapus
  3. Waa ... sekarang semakin mudah untuk cepat mengenali lingkungan baru. (Pertama kali merantau ke Jakarta tahun 1997, belum ada WiFi. Hahaha!) Semoga sukses buat Local Guides Jakarta, yah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya belum lahir, tuh :D
      Terimakasih, ya. Semoga banyak anak muda yang melek teknologi dan memberi perubahan besar untuk bangsa :D

      Hapus
  4. saya sudah agak lama juga suka foto dan pasang keterangan serta nambahin keterangan di google maps, udah dapat badge lumayan. dan pernah dapet promo karena menjadi local guide, sayangnya tempat saya kota sangat kecil. sepertinya belum ada komunitas lokal guide di tempat saya. pengen juga sesekali bisa berkumpul dengan sesama local guide

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya kah mas? mas gadung tinggal di kota mana memangnya?

      Hapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^