Gimana Sih Rasanya Nyalon di Sanasya Salon & Spa Muslimah?

Ooooo jadi gini rasanya nyalon...


"Weits, bentar-bentar.. Siapa nih yang nyalon? Seorang Septi nyalon? Nggak salah baca kan, ini?"

Hwahwahwa pasti ada nih yang sudah kenal aku dan pas baca ini matanya terbelalak karena mungkin sedikit tidak percaya bahwa seorang Septi memutuskan untuk pergi nyalon yang mana itu identik dengan aktivitas yang dilakukan oleh cewek. Eh, aku kan cewek kan, ya? XD

Oke-oke, sudah cukup penasarannya. Sini aku ceritakan saja bagaimana rasanya nyalon seperti wanita pada umumnya hihihi. Iya, aku emang jarang eh jarang banget pergi ke salon. Mentok banget nyalon itu ya potong rambut dan krimbat rambut biar wangi. Maklum, masih jomblo mah nggak perlu perawatan aneh-anehan. Hahaha nggak juga deng, emang nggak ngerti aja sebenernya paket-paket di salon itu buat apa fungsinya, makanya aku jarang banget mampir ke salon.

Daaaannnn kemarin Selasa (13/3) akhirnya aku mencoba salah satu paket di Sanasya Salon & Spa Muslimah, yaitu paket Bilqis Spa. Uuuuuhh dari nama paketnya aja udah cewek banget ya, kan hihihi.

Jadi, paket ini terdiri dari serangkaian body spa (body massage, sauna, scrub, masker/bleaching, sauna) dan totok wajah. Selama total 3 jam aku menghabiskan waktu di salon yeeee rekor ya sepertinya untuk membuat seorang sepertiku menjadi wanita selama tiga jam hahaha.

Sebelum masuk ke salon dan selama proses perawatan, ada tanya dalam diriku, "cewek-cewek kok ya pada betah gitu ya, nyalon berlama-lama perawatan? Hahahaha" Boro-boro deh mau decide untuk nyalon, lawong aku aja nggak paham apa itu totok wajah, peeling atau istilah salon lain yang sering dibahas sama-temen-temen cewek.

Tapi, akibat penasaran yang luar biasa itu akhirnya aku mencoba paket bilqis di Sanasya Salon & Spa Muslimah sendirian untuk membuktikan apakah para cewek itu benar dengan segala kebetahannya di salon hihihi.

Datang ke Sanasya Salon & Spa Muslimah


Selasa lalu (13/3/18) aku mampir ke Sanasya Salon & Spa Muslimah yang ada di Java Supermall lantai 2. Begitu sampai, berasa banget sih kalau Sanasya ini semacam kayak muslimah center. Sebab, di lobi depannya kalian akan menjumpai berbagai macam perlengkapan wanita musimah, seperti gamis, jilbab, bros, manset, aksesoris, ciput dan lain sebagainya. So, kalau pas kalian sedang butuh perlengkapan muslimah yang lengkap bisa banget langsung cus ke Sanasya.







Soal warna, jangan salah. Semua perlengkapan di Sanasya itu lengkap kap kap warnanya. Mulai warna pink, ungu, pastel seperti warna cewek pada umumnya hingga warna casual dan elegan yang memang disiapkan untuk tipikal sepertiku yang tidak terlalu suka baju berwarna. Cucok lah pokoknya.

Terus nih terus ada jilbab corner yang rapi banget di sudut. Deuuuh bikin kalap mata kalau pas ke sini. Aku aja yang jarang-jarang main ke store Sanasya pengen borong rasanya apalagi yang suka belanja hmm pasti kalap rasanya. Pengen borong-borong-borong hahahaha.



Oh ya, sering banget ada DISKON di Sanasya, sering-sering aja mampir biar nggak ketinggalan informasinya, ya! Nggak nanggung-nanggung pulak diskonnya. Bisa 40-50% gitu. Mayan yeu kan bisa hemat buat beli yang lain hihihi.

Menilik Ruang Salon Sanasya yang Penuh dengan Pernak-Pernik Cantik

 


Kalau untuk orang kayak aku pasti awalnya muncul pertanyaan "dimana salonnya, ya? kecil gini" weeeeiiitttttttssss jangan salah boskuuuuu, begitu buka pintu di samping kasir nanti kalian akan melihat ruangan luas yang berisi segala perlengkapan salon yang lengkap. Aku aja sempet amaze kalau ternyata salonnya Sanasya seluas itu karena dari depan benar-benar nggak kelihatan gitu.

Tapi ternyata setelah masuk, ekspektasiku dipatahkan habis-habisan. Ini luas, cantik dan benar-benar rapi. Oh ya, yang aku suka adalah begitu buka pintu haruuuummm banget baunya. Se tomboy-tomboynya aku, pasti kalau sama bau harum. Soalnya aku itu lebih mending nggak bedakan daripada bau badan hahah. Jadi make sense lah kalau aku jatuh cinta begitu lihat bagian dalam Sanasya Salon & Spa Muslimah.




Jadi, warna yang mendominasi salon musimah ini adalah ungu yang mostly ornamennya adalah bunga-bunga. Cantik pokoknya. Terus, setiap meja salonnya tu ada bunga dalam vas yang membuat ruangan salon Sanasya jadi semakin cantik.

Ruangan Body Treatment yang Tertutup dan Lengkap


Ini nih yang aku suka, ruangan body treatment-nya bener-bener privat dan nggak terjamah oleh karyawan lain yang nggak lagi nge-treatment kita. Aku kedapatan sama mba Nia, yang bagian memanjakan aku. Halah-halah memanjakan jareee XD.



Dari awal di scrub, dipijit, di peeling, di totok wajah semuanya sama Mba Nia ini. Eh FYI manteman, karyawannya ramah-ramah dan murah senyum lho. Bener-bener ramah dan murah senyum gitu. Feels like home deh kalau pas lagi treatment di sini.



Setiap detailnya pasti ditanyain, misal seperti mau aroma yang apa? Greentea, kopi, susu, dll. Terus mereka suka kasih brief sebelum memulai treatment kayak "nanti ini 15 menit ya mba saunanya, kalau sebelum 15 menit udah nggak kuat bilang aja, ya.. Nanti biar udahan.." Terus macem kayak "mba, ini kan agak lama biar kering, sambil tidur gpp lho.." Banyak deh banyak. Kayak inces rasanya kalau pas lagi di sini hahaha.

Agak geli nggak sih bacanya seorang Septi yang biasa main di hutan tiba-tiba nyasar di salon hahaha. Tapi beneran deh recomended banget buat ke sini apalagi kalau habis plesir dan kucel dan capek beuuuhhh udah nggak usah mikir panjang. Udah, ke sini aja pokoknya.

Harga yang Cukup Murah Untuk Perawatan Rutin


Harganya berapa, Sep?

Terus terang aku nggak terlalu paham sama dunia perawatan cewek. But one thing i know adalah harga perawatan di Sanasya tergolong cukup worth it lah untuk perawatan rutin bulanan para cewek. Dan mungkin setelah dari sini aku jadi pengen perawata rutin. Hmmm, leh ugha nih masuk alokasi untuk me time bulanan sambil manja-manjaan.

Ini dia list harga perawatan di Sanasya salon & spa muslimah.



Ada lagi dong yang bikin seorang Septi amaze banget setelah perawatan. Setelah totok wajah, wajahku rasanya bersinar gitu, semacam aura bidadarinya keluar. Halahhhh sok banget hahaha. Tapi, beneran. wajah yang kucel bisa berubah jadi cantik padahal nggak pakai make up. Emang biasanya nggak pakai make up sih, tapi setelah perawatan persis bahkan akunya belum bersih-bersih pun udah kelihatan hasilnya.


Pas melihat wajah sendiri di cermin tuh kayak "is this me? wah, cantik ya hahahaha...." maklum kan ya masih single mah muji diri sendiri sah-sah aja, nanti giliran udah nikah dan udah ada masnya kan ada yang muji. Sekarang mah muji diri sendiri aja udah seneng XD.

Jadi, itu dia ulasan dari anak plesir yang tetiba nyasar di salon. Tapi seriusan aku nggak ngerti, idealnya perawatan gitu berapa banyak sih manteman? Seminggu sekali kah, sebulan sekali kah? Boleh dong komenin buat jadi referensi aku ~~

Salam,

2 komentar:

  1. Kalo di salon ada butik mini nya gini, bisa double pengeluaran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iya juga ya mba, bikin laper mata soalnya XD

      Hapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^

Instagram (Follow @septsepptt)