Hal apa yang paling nekat yang pernah kalian lakukan selama travelling? Pernahkan kalian jalan tanpa itinerary yang jelas? Aku pernah dooon...

Mau Jalan-jalan ke Anyer Tapi Masih Belum Tahu Mau Nginep di Villa Mana? Baca Ini!

Hal apa yang paling nekat yang pernah kalian lakukan selama travelling? Pernahkan kalian jalan tanpa itinerary yang jelas? Aku pernah dooongggg.


source image: google images

image source: google images

Waktu itu, aku pengen banget dan sepengen itu ke Anyer, Banten. Pengen banget bisa melihat sunset di Anyer dengan segala macam keindahannya yang luar biasa indah. Apalagi temen-temen yang suka travelling selalu bilang bahwa sunset terbaik itu di Anyer. Ewwhhh makin makin dah pengen ke sana.

Dan 2017 lalu, aku pernah melakukan perjalanan ke Anyer tanpa pesiapan. Gila siiiiiiiihhh, but I did it!!! Tulisan tentang kegilaanku bisa kalian baca di sini, nih:

Jadi Gini Rasanya Ngebolang Tanpa Persiapan Ke Anyer!


Dan kejadian ini berakhir dengan ngenes karena aku dan temanku nggak dapet tempat penginapan karena kami nggak bawa uang dan penginapan di sana mahal dan super mahal. Beruntungnya, ada teman di Cilegon, Banten yang siap menampung kami berdua. Nggak tau deh kalau nggak ada teman kami itu nasib kami akan jadi seperti apa.

Duh, nggak lagi-lagi deh jalan tanpa persiapan yang jelas kayak gini. Capek, beneran deh! At least, kalau memang nggak punya itinerary yang jelas mau jalan ke mana, mendingan siapin deh budget buat nginep supaya at least nggak tidur sembarangan dan ada gambaran mau nginep di mana.

Kali ini, aku pengen kasih tau ke kalian nih tentang cara cari vila di Anyer yang recomended banget tanpa repot dan tanpa bingung pakai Traveloka. Caranya? Gampang banget!

Masukkan Destinasi Liburan dan Tentukan Tanggal Menginap


Setelah memutuskan untuk berlibur, pastikan kamu sudah menentukan tanggal menginap, ya. Setelah membuka halaman www.traveloka.com, pastikan kamu memilih kategori pencarian hotel dan memasukkan lokasi berliburmu, ya.








Pastikan Pesanan Villa Sudah Sesuai dan Pilih Metode Pembayaran


Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi, pastikan kamu memilih villa yang sesuai dengan yang kamu inginkan, ya. Cek fasilitas terlebih dahulu, kalau memang sudah naksir, lanjutkan ke metode pembayaran.




Setelah itu, nanti kamu akan mendapatkan email yang berisi tentang detail pesanan yang telah kamu lakukan di website Traveloka. Cek detail pesanan apakah sudah sesuai dengan yang kamu harapkan, lalu bayar deh. Simpel banget!

Aku sih sudah punya rencana buat jalan lagi di tahun ini booking-nya pakai Traveloka. Selain karena memang referensinya banyak, cara pesannya pun gampang. Nggak pakai tapi, nggak pakai nanti, tapi sudah pasti dapat villa sesuai harapan.

Nah, kalau aku sudah pesan Villa Traveloka, kamu kapan?

Salam

1 komentar:

  1. Waktu masih kecil, ya kira-kira umur 4 tahun gitu gue pernah tuh ke Anyer. Cuman sekarang udah lupa bentuk pantainya kayak apa.

    BalasHapus

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^