Mengintip 4 Tempat Wisata Kekinian

Nggak seru kalau ngabisin weekend atau libur panjang cuma di rumah. Indonesia terlalu indah untuk dilewatkan begitu saja. Kalau kalian suka mantengin IG-ku, pasti kalian tahu kalau aku tu anaknya kutu loncat banget alias nggak bisa diem. Iya, bawaannya lompat sana lompat sini liburan terus. Kuncinya biar bisa jalan-jalan terus? Ya, nabung! Hehehehe

Indonesia kaya dengan tempat wisata, dari Sabang hingga Merauke menawarkan destinasi wisata yang beragam. Apalagi kini pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menggalakkan wisata kuliner dan belanja yang lebih masif. Sudah pasti destinasi wisata di Indonesia akan semakin sempurna di Indonesia. Duuhhhhh #kekepindompet biar nggak kalap jalan-jalan, nih! Hihihi

Ini Dia Daftar Tempat Wisata Indonesia Kekinian yang Masuk Bucket List!

Setiap tahunnya, Indonesia selalu memiliki objek wisata unggulan yang populer dan ramai diperbincangkan. Nah, kalau kalian punya rencana liburan akhir tahun ini, beberapa tempat wisata berikut ini sangat layak kalian kunjungi:

1. Labuan Bajo

Source: Google

Salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia Timur yang menarik untuk dikunjungi adalah Labuan Bajo. Pulau dengan suasana alam yang sangat asri dan memesona ini menawarkan pesona wisata bahari dan keindahan alam yang begitu indah.

Air laut yang biru, dataran bukit-bukit yang hijau, dan deretan pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang sangat asri. Di tempat ini, kalian dapat menikmati keindahan pulau-pulau menggunakan perahu yang disewakan.

Tarif sewa perahu mulai dari Rp.1,5 juta untuk 5 hingga 15 orang dalam waktu selama satu hari. Kalian bisa menyusuri pulau-pulau indah di tempat ini seperti Pulau Komodo, Pink Beach, Pulau Padar dan sebagainya.

2. Pantai Outune

Source: Google

Tempat wisata di Indonesia ala Timur Tengah yang bisa kalian kunjungi di daerah Timur bernama Pantai Outune.  Pantai ini terletak di daerah Oebelo, Amanuban Selatan, kawasan Nusa Tenggara Timur. Hamparan pasir putih membentuk sebuah gurun yang sangat indah bisa kalian saksikan di sini.
Pantai Outune juga memiliki gelombang dengan gulungan ombak  sangat unik. Di sepanjang pantai banyak tumbuh pohon kasuari yang usianya sudah mencapai puluhan tahun.

Akses menuju pantai ini terbilang cukup mudah. Jaraknya sekitar 2,5 hingga 3 jam dari Kota Kupang. Pemandangan pantai mirip gurun pasir ini bisa kalian nikmati dengan harga murah. Tiket masuk hanya dibanderol Rp3 ribu rupiah per orang. Tempat wisata pantai ini termasuk kekinian dan  cukup instagramable.

3. Raja Ampat

Source: Google

Tempat wisata paling populer di Indonesia yang selalu hits sepanjang tahun salah satunya adalah Raja Ampat. Keindahan alam yang tak tertandingi bisa ditemukan di tempat wisata tersebut.

Wisata Raja Ampat memiliki gugusan pulau kecil sebanyak 1.847 pulau. Tidak hanya pemandangan pulaunya yang indah, tempat wisata ini juga menawarkan festival bahari yang sangat menawan.

Tiket masuk ke kawasan wisata ini Rp.500 ribu hingga Rp. 1 juta, belum termasuk biaya tiket pesawat dan penginapan. Pesona alam paling indah tak terlupakan bisa kalian temukan di tempat wisata ini.

4. Kampung Code

Source: Google

Kampung Code di Jogjakarta masuk dalam daftar wisata Indonesia kekinian paling menarik perhatian. Kampung warna-warni ini memiliki daya tarik tersendiri karena keunikannya. Dibangun atas dasar kepedulian para pegiat lingkungan di sepanjang sungai yang ingin melihat kampung mereka lebih cantik sekaligus bernilai wisata.

Di kampung ini kalian bisa menyaksikan bangunan rumah warna-warni, taman bunga dengan pot dan bunga aneka warna, rute tracking, aneka pohon dan sebagainya.

Pengembangan industri wisata halal saat ini sedikit menggeser popularitas destinasi wisata ke pulau-pulau di luar Jawa seperti daerah Timur dan Pulau Sumatera. Kunjungan wisata yang lebih nyaman dari segi akses, destinasi dan kenyamanan bisa kalian rasakan.

Aduuuhhh ngiler banget kan jadinyaaa. Gasabar deh pengen eksplore lagi pas Khaula sudah besar nanti! Hihihi.... Kalau kamu pengen banget ke mana? :)


Tidak ada komentar

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^