Menu-Menu Mantap yang Bisa Kamu Cobain di Angkringan

Dari sekian banyak pilihan tempat makan, makan paling enak selain di rumah itu, di angkringan! Setuju nggak, nih? Nggak juga nggak apa, sih ~ Hahahaha gitu aja ngambek!

Terutama untuk sobat kos-kosan, sobat hemat, dan sobat sederhana angkringan ini bisa jadi lebih dari cukup kalau cuma sekadar hangout dan makan aja. Nggak kalah dari restoran ternama, angkringan juga punya ragam menu yang bisa bikin kamu kenyang. Mulai dari menu utama alias nasi kucing, menu lauk kaya sate-satean, gorengan, dll dan minuman macem-macem mulai dari es teh sampai es cokelat jas jus dll hehehe. Tinggal pilih aja udahhh ~

Dulu, waktu ngekos di Jakarta pun, tujuan makanku kalau nggak angkringan ya warteg. Tapi emang agak susah nyari angkringan di Jakarta sih, lebih gampang nyari di Semarang yang tiap beberapa meter aja udah ada wkwkw. Kadang masak nasi sendiri terus beli lauk atau kalau nggak masak nasi beli nasi kucingnya sekalian. Sekali makan 2 biar kenyang! Ehehehe

Daaaan dari sekian banyaknya menu yang ada di angkringan, berikut aku coba jabarin menu-menu mantap yang bisa kamu cobain di angkringan!

Nasi Kucing Aneka Lauk!


Mulai dari nasi kering sambel, nasi cumi sampai nasi babat gongso bisa kamu nikmati di angkringan. Ragam menunya menggugah selera sejak pertama kali baca tulisan kecil di setiap bungkusan nasinya ehehe. Tapi jangan berharap lauknya bisa sebanyak kalau masak sendiri atau makan di warteg, ya. Kalau mau kenyang pun, better beli 2-3 porsi sekali makan, deh. Atau 1 juga nggak papa itung-itung diet dompet dan perut hihihi ~

Kalau aku favoritnya nasi peda atau yang ada sambelnya atau dimasak balado gitu lauknya. Biar bumbu dan sambelnya bisa dicampurin ke nasi dan nasinya nggak berasa hambar 不不. Jadi tetep hemat, harus pakai strategi ya biar nggak rugi hahahahahha 不不

Gorengan dan Sate-Satean Mwantuull

Yang biasanya bikin boncos di angkringan ya ini, nih. Gorengan, sate dan kawan-kawannya. Ya gimana enggak, nasi kucing paling mahal 2.500an, satenya bisa nyampe 3.000 atau malah lebih! Itu kalau ambilnya satu, lha kalau ambilnya lebih? Ya itung sendiri 不不......

Tapi gorengan kan murah? Bener kok, kalau ambil 1 memang murah, kalau lebih yaaaaa tinggal dikalikan aja 不不. Nggak akan tahan sama beragam sate-satean di angkringan pokoknya. Apalagi kalau ada sate usus bumbu kuning beuuuhhhhh ngiler abis. Satu nasi aja bisa ngabisin 2 sate usus hahahaha ini karna enak apa doyan 不不...

Minuman Macem-Macem dari Air Putih sampai Minuman Instan Adaaaaa ~

Karena kita manusia dan bukan unta, pasti kalau makan butuh minum dong. Nah, di angkringan tuh ada minuman-minuman mursida dari harga 2-ribuan aja, loh. Emang apa minuman yang 2-ribuan? Air es! Wakakakaka, ini murah dan super sehat. Biar keliatannya nggak punya duit (ya emang, sih) tapi ini sehat abiiissss wkwkkw. Nggak usah gengsi kalau mau pesan air es. Biasanya penjual di angkringan ramah-ramah, kok. Nggak perlu takut.

Tapi kalau kamu suka minuman manis,sabi banget pesen es teh, es kopi instan, es jeruk dan es-es dengan aneka rasa lainnya. Paling harganya ya 3-ribuan - 5-ribuan aja. Nggak akan bikin boncos juga hihihihi.

Klethikan dan Kriuknya Jangan Lupaa 

Yang sepele tapi sering di sebelah matakan, nih. Klethikan dan kriukan untuk melengkapi momen menyantap nasi kucing biar makin asik-asik, josssss 不不

Biasanya di angkringan ada sudut klethikan, loh. Mulai dari kerupuk, makaroni, stik gandum, dll tersedia buat nemenin kamu nglethik kriuk-kriuk wehehehe. Harganya juga syuper terjangkau paling ya di harga 1-2 ribuan ajaaa. Murah banget, kan?

Nah, dari beberapa menu-menu mantap di atas kamu paling suka makan nasi kucing dengan lauk apa dan ditemenin sama pelengkap apa, nih? Coba tulis menu kucingan favoritmu, ya 

Salam ~

Tidak ada komentar

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^