Ketika Hidup Rasanya Kaya Lirik Coldplay

When you try your best, but you don't succeed

When you get what you want, but not what you need

When you feel so tired, but you can't sleep

Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face

When you lose something you can't replace

When you love someone, but it goes to waste

Could it be worse?


Nggak usah nyanyi, kita semua pasti pernah mengalami titik dimana sudah berusaha tapi kok nyatanya hasilnya nggak sesuai sama harapan :) waduw waduw waduw deh pokoknya. Nano-nano luar biasa. Saking nano-nanonya bahkan nggak bisa jawab pertanyaan sederhana kaya, "kamu kenapa?" wkwkw ngaku ajaaa ~

Yaaaah, namanya juga hidup ya, kan. Kalau semuanya tentang keberhasilan, rasanya hidup jadi nggak ada bumbunya dan nggak berasa menantang. Nyatanya, kita hidup untuk bertahan dan bertahan untuk hidup. Sudah merencanakan banyak hal pun, saat gagal tetap harus sadar bahwa tugas kita hanya sebatas merencanakan karena soal berhasil atau nggak, itu urusannya Allah, bukan?

Ngomong-ngomong soal gagal, aku pernah merasa di titik bahwa aku telah menghabiskan masa gagalku saat aku berusia belia. Bagaimana tidak, masa-masa dimana aku pengen masuk jurusan gambar tapi nggak boleh, lalu masuk ke jurusan komputer yang nggak sesuai dengan harapanku, disidang sama sekolah karena mbeling wakakaka, nggak bisa kuliah pada saat itu karena lulusan SMK, gagal diterima sama ITB, gagal ke Jakarta karena ada kendala di rumah, harus rela ga lanjut kuliah karena ga ada biaya dan harus kerja, dan banyak lagi hal-hal yang bikin rasanya kok gini banget ya hidupku?

Tapi...

Seperti sebagaimana orang bilang, this too shall pass. Hal-hal yang membuat kita merasa ga berguna hingga pengen mati hanya perasaan sementara. Meski nggak mudah, bertahanlah. Karena berharap semua orang mengerti bagaimana beratnya menjadi kita tidak bisa membalikkan keadaan menjadi baik-baik saja, bukan?

Tenang,

Ketika perasaanmu sedang terasa berat dan kamu butuh sekali untuk divalidasi tapi tak ada satupun yang peduli, tenanglah. It's okay, nangis aja. Nggak ada salahnya merasa sedih dan sesekali menjadi orang yang nggak berguna.

Tapi, hingga saat perasaanmu merasa baik-baik saja, bangkitlah. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuatmu senang dan bersemangat dalam menjalani hidup. Lalu tunjukkan pada dunia betapa kamu berharga di dunia ini ✨❤️

Salam,

Tidak ada komentar

Halo!

Terima kasih telah membaca blog www.dwiseptia.com. Semoga konten yang ada di blog ini bisa menginspirasi. Doakan saya bisa produksi konten yang lebih baik, ya!
Oh, ya kalau ada rekues konten silakan tulis di kolom komentar, ya! ^^